Epoxy Lantai dan Kegunaanya Pada lapangan Olahraga

Epoxy Lantai dan Kegunaanya Pada lapangan Olahraga

Ada yang dipikirkan kah tipe cat apa yang mampu diaplikasikan untuk lapangan olahraga? Ada yang jelas apa itu epoxy lantai? Lalu kegunaan epoxy lantai? Dan pastinya belum jelas kan kalau epoxy lantai mampu untuk lapangan olahraga?. Kalau belum jelas yuk simak artikel dibawah ini agar mampu menambah wawasan kami tentang epoxy lantai terhadap lapangan olahraga.

Didalam pekerjaan pembuatan lapangan olahraga peran epoxy lantai terhadap lantai lapangan olahraga baik itu lapangan badminton, volly, futsal, basket dan lain-lain amat berperan perlu gara-gara epoxy lantailah yang segera bersentuhan dengan beban diatasnya yakni manusia dan termasuk keadaan alam agar dalam pengaplikasiannya mesti lah dengan profesional dan termasuk cocok prosedur agar didapat mutu epoxy lantai lapangan yang baik. Sebelum pekerjaan epoxy lantai terhadap lapangan olaharga haruslah dipersiapkan sebagian kondisi, diantaranya yakni :

1. Pengecoran yang berkualitas

Untuk membuahkan lapangan yang memiliki kwalitas maka haruslah dijalankan pengecoran yang memanfaatkan material yang memiliki kwalitas pula, kecuali memanfaatkan ready mix atau yang lainnya memanfaatkan pengecoran beton bersama dengan kualitas beton K250 agar bsa dihasilkan permukaan yang kuat dan tidak ringan crack apalagi lapangan yang bakal digunakan posisinya berada di luar ruangan (outdoor) agar bersentuhan langsung bersama dengan cuaca. Usahakan untuk pengecoran dijalankan setidaknya bersama dengan ketabalan min. 15 cm dan memanfaatkan wiremesh 1 Layer bersama dengan ukuran M6

Baca juga: Panduan Untuk Memilih Cat yang Tepat untuk Lantai Anda

2. Lakukan finish trowel atau floorhardener

Jika udah dijalankan pengecoran maka langkah sesudah itu adalah dijalankan perataan lantai agar bsa dihasilkan permukaan yang rata memanfaatkan jidar beton. Setelah di jidar dan rata permukaan bisa dihaluskan memanfaatkan teknik/metode finish trowel memanfaatkan mesin trowel agar permukaan tidak amat bergelombang. Dan kecuali menginginkan dihasilkan permukaan yang rata dan terhitung kuat terhadap beban diatasnya agar tidak ringan crack maka bsa kita memanfaatkan floorhardener tabur bersama dengan dosis 3-7 kg/m2tergantung berasal dari kondisi tanah yang stabil atau tidak atau berasal dari beban yang berat atau tidak.

3. Umur Beton

Umur beton haruslah udah 28 hari setelah pengecoran agar kondisi dan kekuatan beton bisa terjaga agar dihasilkan struktur beton yang kuat dan siap.

4. Epoxy Lantai Lapangan Olaharga

Jika udah dlakukan pengecoran dan finish trowel maka langkah sesudah itu adalah pengaplikasian epoxy lantai terhadap lapangan olahraga. Jika menginginkan dihasilkan lapangan olahraga yang antislip seperti lapangan tenis (dengan tekstur kulit jeruk) maka harulah ditabur pasir silika terhadap langkah epoxy primer agar bisa dihasilkan epoxy lantai yang anti slip. Namun kecuali untuk lapangan olahraga lainnya seperti futsal, volley, bulu tangkis dan lain-lain yang mempunyai tekstur lapangan yang tidak kasar maka tidak diaplikasikan tabur pasir silika namun hanya memanfaatkan epoxy primer dalam aplikasi epoxy lantai terhadap lapangan olahraga.

1 thought on “Epoxy Lantai dan Kegunaanya Pada lapangan Olahraga”

Leave a Comment